Assalamualaikum wr.wb

teler.jpg

Indonesia sekarang sedang darurat narkoba, hukuman mati tak lantas membuat 'bandar' takut begitu saja, terbukti dengan tertangkapnya penyelundupan 1 ton sabu di Pantai Anyer, Serang, Banten oleh Polda Metro Jaya dan Polresta Depok, narkoba juga menjerat para artis mulai dari bintang sinetron sampai penyanyi dangdut.

Tujuan di ciptakannya Narkoba ?

Narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu (butuh rujukan). Namun kini persepsi itu disalahartikan akibat pemakaian di luar peruntukan dan dosis yang semestinya.

Dan Berikut Efek Berbahaya Narkoba :

1. Merusak Sistem Imun
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa efek dari senyawa kimia dari narkoba sangat berbahaya bagi sistem kekebalan tubuh. Dan artinya kamu akan mudah terserang penyakit.
Terlihat dari fisiknya yang kurus kering.

2. Merusak Sistem Pernafasan
Asap dari daun ganja lebih berbahaya dari asap rokok dan jika hirup dapat mengakibatkan batuk, sesak nafas, hingga infeksi paru-paru, Asap ini mengandung karsinogen yang membuat para pemakai berisiko untuk terkena penyakit kanker paru-paru.

3. Merusak Sistem Saraf Pusat
Kebanyak orang depresi memilih menggunakan narkoba karena dapat membuat penggunanya merasa rileks dan senang, ini di karenakan senyawa tersebut masuk ke otak, dan akan melepaskan zat domain dengan jumlah banyak. Pemakai tidak mampu berpikir dengan sehat dikarenakan terganggunya fungsi otak dalam mencerna informasi.
Narkoba dapat menyebabkan kerusakan saraf, hingga para pemakai mengalami kejang, halusinasi dan sampai kehilangan kesadaran.

4. Merusak Sistem Reproduksi
Tidak hanya rokok, narkoba juga sama bahayanya dapat merusak sistem reproduksi, para pemakai narkoba aktif berisiko dapat mengalami penurunan hormon reproduksi serta merusak fungsi seksual baik pada pria maupun wanita.

5. Perubahan Fungsi Otak
Sebuah penelitian yang dilakukan pada binatang menunjukan bahwa senyawa pada narkoba bisa merusak sel-sel didalam otak. Hal tersebut akan sama kepada manusia. Manusia akan mengalami proses patologis biologis yakni suatu proses dimana kamu tidak akan peduli dengan siapapun, karena yang ada pada otakmu hanyalah narkoba.

6. Disfungsi Hati
Dan apabila kamu mengonsumsi jenis ganja langsung melalui mulut, maka akan merasakan rasa terbakar yang amat sangat dari mulut sampai tenggorokan, dan bila kamu memakainya dalam waktu yang lama maka kamu akan beresiko gagalnya fungsi hati atau Disfungsi hati

Dan mulai sekarang jauhi narkoba, karena hidupmu ada di tanganmu,

Say No To Drugs, wajah tampan tanpa narkoba.